Cara Seru Jago Bahasa Inggris Tanpa Belajar

Belajar berbahasa inggris sangat sulit bagi sebagian orang, tetapi bukan hal yang tak mungkin untuk jago bahasa inggris dengan cara-cara yang menyenangkan dan tanpa belajar sekalipun. okedeh langsung saja, check it out!

Cara jago bahasa inggris tanpa belajar

1. Bermain Game

Game bagi sebagian orang merupakan penghambur-hambur waktu, dan adapula yang bermain game untuk menghilangkan kebosanan. padahal jika kita mempersepsikan nya ke arah yang positif, game juga dapat membuat kita pintar bahasa inggris. Terutama game yang berbahasa inggris yah 😁.

Caranya dengan bermain game bergenre RPG (rekomendasi) karena game dengan genre tersebut banyak menggunakan percakapan dalam plot game nya. Pada saat ada beberapa kata yang tidak kita mengerti, langsung saja buka kamus lalu cari maknanya. Dengan kebiasaan yang seperti itu, maka kita akan jago berbahasa inggris dengan cepat.

Saya contohkan dengan game suikoden 4 karena game ini bisa mem pause game nya pada saat ada event percakapan.

Image result for suikoden 4

dan pada saat itu, mulai lah anda mengartikan percakapan nya. Banyak orang yang pintar berbahasa inggris karena metode ini.

2. Dengan lirik lagu

Bagi yang hobi mendengarkan musik, terutama lagu bahasa inggris, saat mendengarkan lagu alangkah baiknya jika mendengarkan sambil membaca liriknya dan jangan lupa di translate yah 😁. Saya rekomendasikan lagu nya yang bertempo slow dan bergenre pop, karena akan memudahkan kita utuk mendengarkan kata perkata.

Image result for lirik lagu bahasa inggris dan artinya

3. Chattan dengan robot

Terdengar sedikit aneh :v tapi memang kita bisa bercakap dengan robot yang pintar berbahasa inggris dan kita akan di koreksi bila ada kesalahan kata, pokoknya mantep deh. Klik saja tautan ini esl-robot-tutor-mike.

Atau kamu bisa search di google dengan keyword "esl robot" kamu juga bisa mendownload aplikasi esl robot di playstore untuk perangkat android.
Image result for esl robot

4. Menggunakan kamus

Jika kamu punya waktu luang, bisa sambil mendengarkan musik maupun sambil makan dan lain lain kamu bisa sambil menambah vocabulary kamu lewat kamus. Karena belajar berbahasa itu yang penting kan menguasai kosa kata. Tapi usahakan jangan di hafal ya, usahakan menggunakan kamus yang menggunakan gambar pada kosakata nya, karena itu dapat memperpanjang ingatan.
Image result for kosakata bahasa inggris dan artinya

5. Praktekan

Inilah yang paling penting dalam belajar berbahasa, ucapkan dan praktekan bahasa inggrisnya. jangan malu atau takut di ejek oleh siapapun.

kamu juga bisa praktekan di depan kaca sambil berbahasa inggris. Atau cari partner untuk ngobrol menggunakan bahasa inggris bareng. Dan kamu juga mungkin harus mempraktekan nya dengan orang yang lebih mahir, karena hal tersebut dapat membuatmu mengetahui dimana letak kesalahanmu.

Image result for speak

Comments

Popular posts from this blog

Walkthrough Radiata Stories Bahasa Indonesia

8 Game RPG Ini Akan Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

Daftar 30 Kode Rahasia Perangkat Android